7 Perusahaan Asing Yang Akan Membangun Pabrik di Kawasan Industri Terpadu Batang

Setelah peresmian KIT Batang bulan Juni lalu oleh Presiden Joko Widodo, perkembangan KIT semakin terlihat. Menurut sumber tirto.id sekitar 430 hektar dari 4500 hektar akan diisi oleh perusahaan asing. Perusahaan-perusahaan tersebut akan meningkatkan pertumbuhan Industri di Jawa Tengah yang berdampak pada kebutuhan Property yang semakin meningkat.

Berikut 7 Perusahaan Asing yang akan membangun Pabrik di KIT Batang:

  1. PT Meiloon Technology Indonesia

Meiloon berdiri sejak 1973 di Taipei, Taiwan. Pabrik dari Suzhou,Cina (Meida Technology Suzhou. Co. Ltd) akan direlokasi ke Indonesia. Pabrik diTaiwan dan Cina merupakan pusat produksi untuk pasar global. Perusahaan inibergerak di bidang manufaktur speaker, audio, video elektronik. Selama lebih 40tahun terakhir, kapasitas produksi telah diperluas ketiga pabrik yang berlokasidi Taiwan dan Cina (Suzhou dan Guangdong), dan kantor penjualan dan layananglobal telah didirikan di seluruh dunia, di antaranya di Inggris dan AmerikaSerikat. Pabrik pusat di Taiwan dan dua di Cina.

  1. Sagami Electronics Co Ltd

Sagami telah berdiri di Yokohama Jepang sejak 1946 sebagaiperusahaan komponen elektronik dan peralatan komunikasi elektronik denganjumlah karyawan 120 dan 4.000 di luar Yokohama. Total modal dibayar 150 jutaYen. PT Sagami akan merelokasi pabrik dari Shenzen, Cina karena biaya pabrikdan tenaga kerja di Indonesia lebih kompetitif dari Cina. Di Shenzen, Sagamipunya kantor penjualan, teknik dan pabrik.

  1. PT CDS Asia atau Alpan Lighting

Dalamsitus resminya, Alphan menyedut sebagai pelopor teknologi lampu berbahan bakartenaga surya selama lebih dari 30 tahun. Alphan merupakan perusahaan globalyang berbasis di Camarillo, California, Amerika Serikat. Bohlam dari Alphandengan teknologi LED (light emitting diode). Contoh produknya digunakan untuklampu taman. Alphan merencanakan relokasi pabrik dari Xiamen, Cina karena tarifimpor produknya dari Indonesia ke Amerika nol persen dibanding tarif 25 persendari Cina ke Amerika.

  1. PT Kenda Rubber

PT Kenda Rubber berencana relokasipabrik dari Shenzen, Cina karena peningkatan permintaan pasar di Indonesia.Produknya adalah ban sepeda kayuh, ban sepeda motor, ban industri, dan banmobil. Negara tujuan ekspor tersebar di benua Asia, Amerika, Amerika Utara,Amerika Selatan, dan Eropa. Kenda punya kantor di Taiwan, Amerika Serikat, danJerman. Pusat teknologi ada di Amerika Serikat. Pabrik di Taiwan, Vietnam, Cinamencakup Jiangsu, Shenzhen Guangdong, dan Tianjin. Di Indonesia di Serang, Banten.Kenda Rubber berdiri pada 1962 di Yuanlin, Taiwan untuk memproduksi ban sepeda.Setelah saham Kenda melantai di Bursa Efek Taiwan periode 1985-1990, perusahaanberekspansi ke Amerika Serikat dan Cina, lalu ke Eropa pada 2013. Dan mulaimerambah Asia Tenggara, diawali Vietnam pada 1997 disusul Indonesia sejak 2015.

  1. PT Denso

PT Denso Indonesia akan merelokasisalah satu pabriknya di Jepang karena memandang Indonesia sebagai lokasiterbaik setelah melakukan riset ke berbagai negara di kawasan ASEAN. Densomerupakan perusahaan pemasok suku cadang otomotif seperti air conditioner (AC)atau pendingin kabin mobil. Tenaga kerja secara global mencapai 170.000 orangdi 200 lokasi seluruh dunia. Jaringan operasional mencakup benua Eropa, AmerikaUtara, Asia plus Jepang sebagai kantor pusat. Di Indonesia, Denso berdiri sejak1975.

  1. PT Panasonic

PT Panasonic Manufacturing Indonesia akan relokasi salah satu pabriknya dari Cinakarena ingin menjadikan Indonesia sebagai pasar basis ekspor bagi beberapakategori produk home appliancesDi Indonesia, Panasonic berdiri dengan semangatnasionalisme buat memproduksi alat komunikasi pada 1954. Pabrik itu merupakanpelopor produsen radio transistor di Indonesia.

  1. LG Electronics Pabrik

PT LG Electronics Indonesiamencakup Cina (Guangzhou, Shan Dong, dan Nanjing) dan satu pabrik di Vietnam.Sedangkan kantor pemasaran Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Singapura hinggaMalaysia. Pendiri LG Electronics adalah In-Hwoi Koo pada 1947 di Korea Selatan.Produk pertama adalah kosmetik dengan merek Lucky Cream. Dalam perkembangannya,LG memproduksi peralatan elektronik seperti speaker, televisi, dan telepongenggam. Varian produksi lain adalah bahan kimia dan peralatan komunikasi.

LG akan relokasi pabrik dari Korea Selatan danberencana menjadikan Indonesia sebagai regional hub baru yang menjangkau pasar Asia dan Australia.

Dengan begitu, pertumbuhan industri dan perkembangan property akan meningkat. Madanaya Modern Residence menjadi pilihan terbaik sebagai hunian maupun investasi masa depan dengan melihat pertimbangan tersebut.

Informasi Harga dan Promo terbaru bisa langsung hubungi WA +62 813-1515-2669 (Dila) atau klik link https://bit.ly/chatwebdafamland

Chat Sekarang